Jumat, 30 Desember 2011

herjunot ali


Pemilik nama lengkap Mahbub Herjunot Ali atau yang akrab disapa Junot ini lahir di Jakarta pada tanggal 8 Oktober 1985. Junot adalah seorang aktor dan presenter Indonesia. Junot memulai kariernya setelah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2004 yang diselenggarakan oleh MTV Indonesia dan akhirnya dimenangkan oleh Evan Sanders. Junot juga pernah menjadi pembawa acara Indonesian Idol Extra musim kedua bersama dengan salah satu finalis Indonesian Idol musim pertama, Suci Wulandari.





Di d
unia sinetron, nama Junot juga cukup dikenal. Ia pernah bermain dalam sinetron Di Sini Ada Setan, Soulmate dan Bawang Putih Bawang Merah. Tahun 2005 bungsu dari tiga bersaudara ini memulai karier di layar lebar dengan bermain dalam film Lovely Luna sebagai Desta dan disusul Realita, Cinta dan Rock'n Roll setahun kemudian, sebagai Nugi bersama dengan Nadine Chandrawinata dan Vino G Bastian.
Menjadi seorang entertainer memang sudah menjadi cita-cita Junot sejak lama. Selain ingin bisa masuk majalah, Junot juga sempat ingin menjadi bintang iklan. Ketika duduk di bangku SMA, ia memang mendapat tawaran pemotretan di salah satu majalah remaja. Namun Junot menolaknya karena malu dan takut diledek oleh teman sekolahnya. Penyuka warna hitam ini kemudian mencoba mengikuti audisi MTV VJ Hunt tahun 2004 silam. Tak disangka, Junot yang lulusan dari SMA Labschool ini terpilih menjadi salah satu finalis dalam ajang tersebut.
Meskipun tidak keluar sebagai pemenang dalam ajang tersebut, namun Junot mulai kebanjiran tawaran, baik untuk bermain sinetron maupun bintang iklan. Awalnya Junot menolak tawaran-tawaran tersebut. Pasalnya ia belum menemukan tawaran yang sreg di hatinya. Barulah pada bulan Oktober 2004, Junot mengiyakan tawaran yang datang untuk menjadi model atau bintang iklan pasta gigi Close Up. Tentu kamu ingat dengan jargon iklan berikut, “Hei, gue Jimmy. Banyak pengalaman yang gue alami karena mulut fit abis.” Di iklan tersebut Junot tampil bertelanjang dada sebagai anak remaja yang aktif dan gaul.
Berikut adalah data lengkap Herjunot Ali :Biografi :

PERSONAL
Mahbub Herjunot Ali atau yang akrab dipanggil Junot lahir di Jakarta, 8 Oktober 1985. Ia dikenal sebagai seorang VJ (video jockey) selain sebagai aktor sinetron dan film layar lebar.

Bungsu tiga bersaudara ini sampai kini menjalin kasih dengan Puteri Indonesia 2006, Agni Pratistha. Perjalan cinta mereka sudah dimulai sejak tahun 2005 lalu. Bagi mereka, komunikasi adalah kunci utama langgengnya hubungan.

KARIR
Junot mengawali karier di dunia hiburan setelah menjadi finalis MTV VJ Hunt 2004 yang diselenggarakan MTV Indonesia. Ajang tersebut dimenangkan Evan Sanders. Junot juga sempat menjadi pembawa acara Indonesian Idol Extra usim kedua bersama dengan salah satu finalis Indonesian Idol Pertama, Suci Wulandari.

Junot merambah dunia seni peran dengan bermain dalam sinetron DI SINI ADA SETAN, SOUL MATE dan BAWANG PUTIH BAWANG MERAH. Sedangkan debutnya di layar lebar dimulai dari film LOVELY LUNA (2005) dan dilanjutkan dalam REALITA, CINTA DAN ROCK'N ROLL (2006), berperan sebagai Nugi, peran utama dalam film tersebut.

Meski sempat vakum dan tak terdengan kabarnya, sampai tahun 2011 Junot masih konsisten dalam dunia seni peran. Hal ini dibuktikan dengan aktingnya dalam film DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH.

FILMOGRAFI
* LOVELY LUNA (2004)
* REALITA, CINTA DAN ROCK'N ROLL (2006)
* GARA-GARA BOLA (2008)
* DI BAWAH LINDUNGAN KA'BAH (2011)


SINETRON
* DI SINI ADA SETAN
* SOUL MATE
* BAWANG MERAH BAWANG PUTIH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar